TEMU KANGEN ALB & ANGGOTA GOVA

KEHANGATAN DALAM KEBERSAMAAN

Organisasi Gova memiliki 3 tingkat kenggotaan, yaitu Anggota Muda, Anggota, dan Anggota Luar Biasa (ALB). ALB sendiri merupakan anggota Gova yang sudah lulus dari Fakultas Hukum UNS alias Alumni FH. Kekeluargaan di Gova itu terkenal sangat erat, dari angkatan 80-an sampai angkatan sekarang, masih saling menganggap satu sama lain sebagai saudara. Meskipun dari ALB banyak yang sudah sukses, namun mereka tak pernah lupa akan Gova, organisasi yang telah memberi mereka pelajaran dan pengalaman berharga.

img_8954
Sarasehan bersama Anggota Luar Biasa dan Anggota

Pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2015 kemarin yang bertepatan dengan rangkaian HUT ke-34 Gova,  para ALB mengadakan acara Temu Kangen di Pondok Asri, Tawangmangu. Acara ini dihadiri oleh ALB dari Aceh, Kalimantan, Bali, Lombok, dan berbagai daerah di Nusantara. Semua berbondong-bondong datang ke Tawangmangu untuk mempererat silaturahmi antara ALB dengan anggota.

Kami checkin pukul 12.00, lalu dilanjutkan dengan pembagian kamar dan makan siang. Karena alumni yang datang melebihi kamar yang dipesan, alhasil kami harus menyewa tambahan satu villa. Meski tempat istirahat terpisah, namun untuk acara kami tetap menyatu tentunya. Saat makan malam, kami diiringi dengan lantunan tembang lawas dari para ALB  yang menyumbangkan suaranya, sembari diiringi gelak tawa. Usai bersantap, dilakukan pembagian kaos yang didesain sendiri oleh ALB Gova. Setelah berganti kaos, kami berkumpul di teras belakang, duduk melingkari api unngun sambil berbagi kisah, ditemani hangatnya persaudaraan.

img_8864
Senam kesehatan jasmani untuk pemanasan
img_8824
Jalan-jalan pagi mengintari daerah Tawangmangu

Di ujung malam yang menembus tulang itu, para ALB mengadakan pengumpulan dana sukarela untuk pembangunan Wall Climbing Gopala Valentara. Banyak dana yang terkumpul berkat kepedulian para ALB yang selalu mengusahakan kemajuan Gova. Inilah salah satu bukti kecintaan para alumni pada Gova. Meskipun sudah lulus tahunan bahkan puluhan tahun lalu, mereka masih tetap peduli pada organisasi ini. Ketika jam berkata waktu sudah menunjukkan pukul 02:00, kami pun memutuskan untuk menutup hari, dan berharap hangatnya mentari akan menyambut kami di esok hari. Lalu pada keesokan harinya, kami saling bertukar pikiran tentang bagaimana cara agar Gova dapat menjadi lebih baik lagi. Setelah itu kami makan siang dan berkemas untuk kembali ke rumah kami masing-masing. Iringan doa terucap dalam hati saat kami berpisah, berharap rasa persaudaraan ini akan selalu abadi.

Oleh: Rudyani Swesti H, NRA. GV-279/XXXI

img_8872
Sesi foto bersama keluarga besar GOVA
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s