FUN RAFTING GOPALA VALENTARA

SUNGAI ELO, GOVA, DAN KITA

20 September merupakan hari yang dinanti peserta Fun Rafting Gopala Valentara. Acara ini diadakan dalam rangka sambut maru 2017. Di ikuti oleh 12 orang peserta, acara fun rafting ini berjalan sangat seru dan menyenangkan. Sebelum fun rafting ini dimulai, telah diadakan technical meeting untuk pengenalan peserta dan panitia hingga apa saja yang harus di bawa ketika fun rafting.

hari sudah mulai gelap, Kamis sore 20 September 2017, peserta dan panitia berkumpul untuk bersiap-siap berangkat menuju magelang. Pada pukul 19.00 WIB kita berangkat menggunakan 3 mobil yang di dalamnya di isi oleh peserta dan panitia. Di perjalanan kami menyempatkan untuk berkenalan lagi sesama teman satu mobil, tak hanya itu kami juga bercerita dan bercanda gurau sehingga perjalanan kami menuju magelang terasa mengasyikan. Tak terasa sudah 2 jam perjalanan, rasa kantuk mulai menerpa kami dan kemudia ada yang tertidur sangat pulas. Akhirnya kita sampai di lokasi yaitu basecamp mendut sungai Elo Magelang. Sesampainya disana kami pun langsung meletakkan barang pribadi masing-masing. Ada yang kelelahan, ada juga yang masih bermain kartu dan ngobrol bareng. Hingga satu persatu perlahan mencari posisi untuk tidur untuk beristirahat.

DSC_0040
sarapan bersama sebelum pengarungan

Hari yang ditunggu telah tiba, yaitu hari dimana kita akan merasakan keseruan rafting bersama. Pada pukul 7.00 WIB kita sarapan bersama sebelum memulai perjalan kita hari ini. Peserta menggunakan kaos fun rafting bewarna biru, kaos yang sebelumnya sudah dibagikan oleh panitia. Setelah semua sudah selesai sarapan, kami pun berangkat menuju sungai Elo menggunakan angkot pada pukul 8.15 WIB. Perjalan menuju sungai Elo memakan waktu sekitar  15 menit. Sesampainya di sungai Elo, para peserta dan pendamping mengambil pelampung, topi, dan dayung masing-masing. Sebelum melakukan pengarungan, kami melakukan pemanasan terlebih dahulu. Selain pemanasan, kami juga di beri pengarahan tentang tekhnik mendayung dan renang jeam oleh panitia. Ketika kami sudah selesai melakukan pemanasan, kami pun menuju tepi sungai dan bersiap untung melakukan pengarungan. Fun rafting kali ini menggunakan 3 perahu dengan skipper dari anggota Gova, Mas Hamzah sentraya bhuana, dan skipper ello.

DSC_0071
peserta dan panitia pada saat menuju Sungai Elo
DSC_0101
pemanasan sebelum melakukan pengarungan
IMG_1392
para panitia yang sedang mengarahkan peserta untuk tekhnik dayung dan renang jeram.

Perahu pertama turun pada pukul 9.05 WIB, dan di susul oleh perahu berikutnya. Fun rafting ini sangat seru, selain mendayung kami juga dapat merasakn jeram yang menantang. Jeram di Elo memang sedang tidak deras, namun tetap menantang karena terkadang perahu kita tersangkut namun tidak sampai terbalik. Selain keseruan arusnya Elo, keseruan lain adalah bercanda gura dengan teman satuperahu dan perahu lain yang kadang bertabrakan ringan dengan perahu kami. Karena tanggal merah, banyak juga rombongan perahu lain yang melakukan fun rafting. Setelah sekitar 1,5 jam mengarungi Elo, kami tiba di rest area. Rest area adalah tempat perstirahatan sungai Elo, di sana kita memakan snack dan minuman yang telah disediakan oleh panitia. Pada pukul 12.38 WIB, kami melakukan pengarungan lagi untuk menuju finish. Di tengah pengrungan, kami berada di penyempitan sungai, disana kami turun untuk merasakan enangnya arus Elo. Setelah melewati penyempitan sungai, kemudian kami bergegas naik keatas perahu untuk kembali melewati jeram. Akhirnya pada pukul 14.05 WIB, pengarungan kami selesai dan kemudian kembali menuju basecamp.

 

 

DSC_0183
keseruan salah satu perahu yang sedang berada pada arus jeram

Sesampainya di basecamp, kami membersihkan diri dan mandi Kemudian dilanjut dengan makan bersama. Pada pukul 15.41 WIB, kami kemudian berkumpul untuk sarasehan. Disana kami kedatangan ALB Adit yang ikut mengisi sarasehan fun rafting ini. Kita kembali berkenalan dan menyampaikan bagaimana kesan saat fun rafting tadi dan banyak yang bilang seru dan ingin lagi. Selain itu panitia juga menyampaikan kesan dan pesan untuk para peserta. Setelah sarasehan ditutup, kami pun langsung melakukan packing dan kemudian bersiap untuk pulang kembali ke Solo pukul 16.45 WIB. Dan kemudian kami sampai di kesekretariatan Gopala Valentara dengan selamat.

IMG_1446
foto bersama setelah melakukan pengarungan

Oleh : Elinda Nur Hidayah AMGV XXXIII

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s